Kamis, 24 Mei 2012

Arti Warna

Postingan saya kali ini tentang arti warna. Warna yang saya sukai adalah biru, ungu dan abu-abu. Yang saya dapatkan dan yang saya ketahui tentang arti warna-warna diatas, lihat dibawah ini:   
Warna utama ada 3 yaitu merah, biru dan kuning. Biru adalah salah satu dari warna utama itu.
Arti warna Biru:
• Memberikan kesan Komunikasi, Peruntungan yang baik, kebijakan, perlindungan, inspirasi spiritual, tenang,
kelembutan, dinamis, air, laut, kreativitas, cinta, kedamaian, kepercayaan, loyalitas, kepandaian, panutan, kekuatan dari alam, kesedihan, kestabilan, kepercayaan diri, kesadaran, pesan, ide, berbagi, idealisme, persahabatan dan harmoni, kasih sayang.
• Warna ini memberi kesan tenang dan menekankan keinginan. Biru tidak meminta mata untuk memperhatikan. Obyek dan gambar biru pada dasarnya dapat menciptakan perasaan yang dingin dan tenang.
• Warna Biru juga dapat menampilkan kekuatan teknologi, kebersihan, udara, air dan kedalaman laut. Selain itu, jika digabungkan dengan warna merah dan kuning dapat memberikan kesan kepercayaan dan kesehatan.

Ungu adalah warna yang dihasilkan dari gabungan warna merah (berani, dinamis, dominan dan panas) dengan biru (tenang dan dingin).
Arti warna Ungu:
• Kalau warna Ungu menjadi warna favorit kamu maka kamu adalah tipe yang benar-benar luar biasa. Dalam menghadapi masa depan kamu tidak pernah ragu-ragu, apa yang kamu kerjakan itulah yang terbaik. Kamu pandai dalam mengikuti perkembangan jaman. Dalam bercinta, hanya merekalah yang kuat mental yang bisa mendekati dan menjadi kekasih kamu.
• Dari segi psikolog, warna ungu mempunyai efek tenang dan menyejukkan. Seringkali warna ungu dikaitkan dengan kesan yang berhubungan tentang wawasan yang luas, martabat, kehormatan dan sejahtera bahkan memiliki kesan anggun. Pengaruh warna ini dapat menginspirasikan pikiran dan membuat hati lebih tenang.
 • Warna ungu sangat cocok untuk Anda yang sedang menjalani program diet karena mampu mengurangi rasa lapar. Warna ungu juga cocok untuk mengontrol rasa marah dan bisa meringankan suasana hati.

Abu-abu termasuk warna netral dan warna ini merupakan warna alam.
Arti warna Abu-abu:
• Abu-abu dapat menciptakan kesan misterius, namun juga mententramkan dan menimbulkan perasaan damai.
• Abu-abu memberikan kesan independen dan stabil, menciptakan keheningan dan kesan luas.
• Abu-abu juga terkesan dingin, kaku dan tidak komunikatif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar